27 March 2020, 10:38 WIB

NasDem Sulteng Bagikan Masker untuk Jurnalis di Palu


Mitha Meinansi | Nusantara

DEWAN Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah, melakukan aksi bagi-bagi masker sebagai salah  satu alat pelindung yang paling dibutuhkan masyarakat secara umum, menghadapi pandemi Covid-19. Pembagian masker kali ini menyasar pada orang-orang yang dianggap paling rentan terpapar virus Korona, yakni kelompok jurnalis di Kota Palu, yang sehari-harinya masih bekerja di lapangan untuk menyajikan pemberitaan  yang akurat kepada pembaca.

Masker  diberikan oleh DPW NasDem kepada jurnalis yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulteng, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Palu, dan Pewarta Foto Indonesia(PFI) Palu, sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus Korona di Kota Palu.

"Karena terbatas, kami bagikan langsung untuk yang paling rentan," ujar Aristan, salah satu pengurus DPW NasDem Sulteng, saat berada di Rumah Jurnalis, Kamis (26/3).

Secara simbolis pembagian masker diberikan Ketua Dewan Pertimbangan DPW Nasdem Sulteng, Rusdi Mastura kepada Rahman Odi, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulteng. Menurut M Khadafi Badjerey, penanggungjawab gerakan Lawan Covid-19, DPW Nasdem Sulteng, jurnalis merupakan garda terdepan untuk memberitakan  terkait perkembangan virus korona di Sulteng, sehingga mereka layak untuk mendapatkan pelayanan berupa perlengkapan alat pelindung, salah satunya adalah masker.

baca juga: Polda Kalsel Dirikan Tenda dan Bilik Sterilisasi

"Mereka ini sangat berisiko terkena virus Korona, kerena berjibaku untuk terjun ke lapangan untuk memantau langsung," tutur Khadafi .

Sebanyak 10.000 masker dengan tujuan menekan laju penyebaran Covid-19, dibagikan DPW NasDem Sulteng, dengan target sasaran berada di 8 Kabupaten dan 1 Kota di Sulteng. Selain melakukan pembagian masker, DPW Nasdem Sulteng juga akan dilakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik. (OL-3)

BERITA TERKAIT