27 March 2020, 07:12 WIB

Cegah Covid-19, Pengadaan Bilik Sterilisasi Bisa Pakai Dana Desa


Djoko Sardjono | Nusantara

GUNA percepatan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa  Tengah, pemerintah desa bisa menggunakan dana desa untuk pengadaan bilik  sterilisasi.

"Pengadaan bilik sterilisasi secara luas hingga di lingkungan pemerintah desa, adalah perlu untuk percepatan penanganan virus korona," kata Bupati Sri Mulyani dalam rapat evaluasi penanganan  Covid-19 oleh Gugus Tugas Kabupaten Klaten di Pendopo Pemkab Klaten, Kamis (26/3).

Pengadaan bilik sterilisasi virus korona akan diperbanyak hingga kantor pemerintah dan desa. Seperti di Setda Klaten, kini sudah disediakan tiga bilik sterilisasi.

"Untuk percepatan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Klaten, saya minta pengadaan bilik sterilisasi diperluas hingga tingkat desa," kata Sri Mulyani.

baca juga: Dua PDP di Garut Meninggal, Salah Satunya Balita

Kepala desa pun bisa menggunakan dana desa untuk pengadaan bilik sterilisasi, agar dapat dimanfaatkan warga masyarakat dalam upaya pencegahan Covid-19. Rapat evaluasi penanganan Covid-19 di Klaten, dihadiri Kapolres AKB  Wiyono Eko Prasetyo, Dandim 0723 Klaten Letkol (Kav) Minarso, dan Ketua Gugus Tugas Rony Roekmito. (OL-3)

BERITA TERKAIT