27 March 2020, 05:58 WIB

Prancis Laporkan 365 Kematian Akibat Covid-19 dalam 24 Jam


Basuki Eka Purnama | Internasional

PRANCIS, Kamis (26/3), melaporkan sebanyak 365 orang, termasuk remaja putri berusia 16 tahun, meninggal dunia karena virus korona (Covid-19) dalam tempo 24 jam. Itu merupakan angka kematian tertinggi akibat virus korona di 'Negeri Mode' itu.

Kepala otoritas kesehatan Prancis Jerome Salomon mengatakan, hingga saat ini, ada 1.696 orang meninggal dunia di rumah sakit Prancis akibat virus korona. Dia menggarisbawahi jumlah itu tidak termasuk mereka yang meninggal di rumah atau di panti jompo.

Salomon menambahkan sebanyak 29.155 orang dipastikan positif virus korona di Prancis sembari menambahkan jumlah aslinya kemungkinan lebih besar lagi karena pengujian hanya dilakukan terhadap pasien risiko tinggi.

Baca juga: Mekah, Madinah, dan Riyadh Di-lockdown

Hingga saat ini, sebanyak 3.375 orang dirawat di ruang perawatan intesif dari 13.904 orang yang dirawat di rumah sakit di Prancis.

Menurut Salomin, seorang anak perempuan berusia 16 tahun meninggal dunia di kawasan Ile-de-France namun tidak memberikan detail mengenai identitas pasien itu.

"Kondisi parah akibat virus korona pada orang muda sangat jarang," kata Salomon.

Prancis telah melakukan lockdown sejak 17 Maret dalam upaya memperlambat penyebaran virus korona dan pemerintah mengatakan akan dibutuhkan waktu agar hal itu terjadi.

Warga Prancis hanya diizinkan meninggalkan rumah untuk melakukan hal penting seperti belaja kebutuhan pokok. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT