26 March 2020, 19:00 WIB

Danone Pastikan Keamanan Produk di Masa Pandemi Covid-19


Ghani Nurcahyadi | Ekonomi

KEBUTUHAN konsumen terhadap produk nutrisi yang aman di masa pandemi Covid-19 menjadi perhatian Danone Indonesia. Meski mengikuti imbauan pemerintah untuk bekerja dari rumah, Danone memastikan karyawannya di bagian produksi yang tetap masuk, menjaga keamanan produk.

"Di masa sulit ini, kami semua harus terus berupaya agar konsumen bisa tetap mendapatkan produk nutrisi yang mereka butuhkan termasuk produk susu pertumbuhan anak dan nutrisi untuk ibu. Namun demikian, kami tetap harus menerapkan protokol bekerja dengan cara yang sangat ketat untuk melindungi karyawan,” kata Arif Mujahidin, Corporate Communications Director Danone Indonesia dalam keterangan resminya.

Protokol ketat untuk menjaga keamanan produk dan karyawan diterapkan melalui pengaturan giliran kerja, membatasi jarak kerja, dan menerapkan protokol ketat untuk siapapun yang masuk pabrik, serta menerapkan protokol ketat pada rantai distribusi dan pemasaran.

"Khusus untuk tim lapangan menggunakan teknologi komunikasi jarak jauh agar tetap mengetahui kebutuhan mitra dan konsumen tanpa harus berdekatan secara fisik," ujar Arif.

Selain itu, dalam rangka menghargai dan memberi semangat kepada kalangan praktisi gizi dan kesehatan, Danone juga menyebarkan pesan digital berantai untuk menyampaikan penghargaan kepada ahli kesehatan, tenaga medis yang berjuang mengatasi wabah pandemi Covid-19.

Baca juga : Kasus Covid-19 Meningkat, Industri Diminta Produksi APD

"Bagi kami mereka adalah pahlawan yang berbuat untuk melindungi kesehatan dan masa depan bangsa Indonesia khusunya para ibu dan anak," jelas Arif.

Pimpinan perusahaan Danone SN Indonesia juga selalu memotivasi karyawan melalui pesan-pesan rutin untuk memastikan kesehatan dan keselamatan karyawan dalam bekerja. 

Selain melalui pesan resmi, kata Arif, motivasi juga dilakukan okeh pimpinan perusahaan dengan secara menyanyikan lagu ‘Rumah Kita" ciptaan Godbless yang direkam melalui telpon seluler dan dibagikan melalui kanal internal perusahaan.

"Kami berharap akan terus bisa berkontribusi di masa sulit ini untuk memastikan konsumen tetap bisa memenuhi dan mendapatkan produk nutrisi yang mereka perlukan untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga." pungkas Arif.

Danone juga ikut berkontribusi dalam penanganan Covid-19 lewat bantuan sebesar Rp15 miliar dalam berbagai bentuk, seperti alat kesehatan dan makanan bergizi untuk pasien dan tenaga kesehatan. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT