26 March 2020, 22:45 WIB

Persita Tunggu Kepastian Kompetisi dari PT LIB dan PSSI


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

MANAJER Persita Tangerang I Nyoman Suryanthara mengatakan pihaknya menunggu kepastian jalannya kompetisi dari PT Liga Indonesia Baru dan PSSI.

Seperti diketahui, imbas merebaknya virus korona baru atau covid-19 membuat PSSI menghentikan liga sampai waktu yang belum ditentukan.

Nyoman menyadari PT LIB dan PSSI dalam posisi yang sulit, namun keputusan mengenai kompetisi harus dikeluarkan.

"Kita sepakat dengan klub lain untuk menunggu keputusan LIB dan PSSI, kita tahu ini kan keputusan yang sulit di klub dan federasi," kata Nyoman, ketika dihubungi, Kamis (26/3).

Ia mengatakan akan menerima dan menjalankan keputusan federasi, meski menghasilkan keputusan yang pihat, misalnya dengan penghentian kompetisi di tengah jalan dan memulai kembali musim baru di tahun mendatang saat situasi benar-benar normal.

"Kemungkinan terburuk itu kan dihentikan. Kita bersama owner juga telah diskusi dan kita harus siap, kita terima. Karena kan ini bencana global. Liga di luar negeri pun juga belum tahu keputusannya apa dan tak ada satupun kapan ini akan berakhir," kata Nyoman.

Lebih lanjut, Nyoman berharap ada pertemuan darurat antara PSSI, PT LIB, dan para klub untuk membahasnya lebih lanjut. Ia berharap melalui pertemuan itu dihasilkan keputusan yang benar-benar baik semua pihak.

"Ya, tentu kita ingin gelar pertemuan darurat lagi bahas lebih lanjut. Perlu dibahas kalau memang nanti liga pada juni dilanjut, kita ingin jadwal bagaimana, regulasi, statusnya," kata Nyoman. (OL-8)

BERITA TERKAIT