26 March 2020, 20:41 WIB

Pemain Serie B Ini Tolak Potong Gaji Selama Pandemi Covid-19


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

DI tengah pandemi global virus korona atau covid-19 para pemain rela memotong gaji demi membantu klub mengatasi krisis keuangan.

Tak hanya potong gaji, para pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bahkan mendonasikan uang sebesar Rp17 miliar atau 1 juta euro untuk membantu melawan covid-19.

Namun, tak semua pesepak bola setajir Ronaldo dan Messi. Ada pemain yang berkecukupan dan merasa diberatkan jika upah mereka dipotong untuk membantu klub.

Kiper Cittadella Alberto Paleari terang-terangan mengatakan kondisinya saat ini tak memungkinkan untuk memotong penghasilannya.

"Jika penundaan upah selama sebulan dan digandakan pada bulan berikutnya, saya bersedia tanpa ragu-ragu. Tetapi jika memotong gaji saya dalam waktu tertentu, jujur saya akan menolak," kata kiper yang berlaga di Serie B itu.

"Kami tidak seperti Ronaldo. Jika gajinya diambil selama dua bulan dia tidak mengalami masalah finansial. Jika mereka melakukan sama kepada kami, pemilik tempat tinggal kami akan datang dan meminta tagihan sewa," lanjut Paleari.

Paleari meminta publik melihat situasi ini dalam kaca mata yang adil. Ia mengatakan setiap pemain memiliki masalahnya sendiri-sendiri dan publik harus paham soal itu.

"Kamu tidak bisa menghakimi semua orang dengan satu sudut pandang. Ini dua situasi yang berbeda," katanya. (OL-8)

BERITA TERKAIT