26 March 2020, 19:27 WIB

Industri Tekstil Diminta Bantu Bahan Baku APD


Suryani Wandari Putri Pertiwi | Ekonomi

Direktur Jendral Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil Kementerian Perindustrian Muhammad Khayam, meminta seluruh industri untuk membantu pemerintah membantu mensuplai kebutuhan bahan baku Alat Pelindung Diri (APD) untuk menghambat penyebaran virus korona di masyarakat.

Bahkan pihaknya telah meminta khusus kepada anggota yang telah tergabung dalam dalam Asosiasi Non Woven Indonesia.

"Asosiasi Non Woven Indonesia juga telah diminta untuk dapat mensupply kekurangan bahan baku APD ini sehingga untuk memproduksi APD tidak ada lagi hambatan kebutuhan bahan baku," kata Khayam saat dihubungi Media Indonesia Rabu (25/3) malam.

Seperti yang diketahui APD sangat dibutuhkan tenaga medis untuk memerangi pandemi virus korona yang makin masif.

Ia mengaku sejak seminggu lalu bahan baku dari Tiongkok memang sudah mulai melakukan shipment ke Indonesia. Namun pihaknya juga mendorong Industri dalam negeri untuk dapat juga meningkatkan kapasitas produksinya untuk membuat APD yang rencananya akan disalurkan ke sejumlah wilayah dengan skala prioritas. `

"Untuk saat ini, ada beberapa perusahaan yang siap membantu supply kebutuhan bahan baku APD/Masker adalah PT. Multispunindo , PT. Sritex, Duniatex grup, PT. Hadtex dan beberapa perusahaan TPT lainnya," pungkas Khayam. (E-1)

BERITA TERKAIT