27 March 2020, 00:30 WIB

Chandra Asri Sumbang Peranti Medis


MI | Nusantara

PESEBARAN cepat korban virus korona di Banten mendorong kepedulian korporasi. Chandra Asri yang ­mengoperasikan pabrik petrokimia di ­wilayah itu menggulirkan bantuan bagi tiga rumah sakit di Tangerang, Serang, dan Cilegon.

Sumbangan juga diberikan kepada petugas medis dan rumah sakit di Tanah Air.

“Ini wujud kepedulian perusahaan untuk mencegah penyebaran wabah korona,” ujar Presiden Direktur Chandra Asri Petrochemical, Erwin Ciputra, kemarin.

Sumbangan Chandra Asri melalui Yayasan Satu Hati Berbakti (Sahati) itu diserahkan kepada Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Monardo. Di Banten, perusahaan menyumbang alat tes untuk RSUD Tangerang, RSUD Serang, dan RS Krakatau Medika Cilegon, masing-masing 500 alat tes. Donasi lewat BNPB berupa 20 ribu alat tes, 105 ribu masker operasi, 20 ribu masker N95, dan 20 ribu baju hazmat.

“Partisipasi publik penting karena ini menjadi sebuah kekuatan bersama yang meredakan bencana nonalam ini,” sambut Doni Monardo.

Sebelumnya, Chandra Asri juga sudah menerapkan jarak sosial dan kebijakan ­bekerja dari rumah untuk para ­karyawannya.
Di Malang, Jawa Timur, ­ormas Pemuda Pancasila ­bergerak membagikan masker, cairan pembersih tangan, dan ­disinfektan ke desa-desa. (WB/BN/N-2)

BERITA TERKAIT