27 March 2020, 00:00 WIB

PGN Amankan Pasokan Gas WFH


MI | Nusantara

PEMERINTAH terus mengajak perusahaan dan masyarakat untuk melaksanakan bekerja dari rumah (WFH) di masa merebaknya pandemi covid-19. Mau tidak mau, penyediaan bahan pokok, termasuk bahan bakar menjadi kebutuhan utama.

Untuk menunjang imbauan pemerintah itulah, PT Perusahaan Gas Negara bersiap diri. “Di tengah penyebaran korona, kami tetap berkomitmen memuaskan pelanggan dan masyarakat. Kami juga menjamin keamanan dan pengamanan penyaluran jaringan gas rumah tangga, dengan protokol keamanan pencegahan covid-19,” ujar Direktur Jaringan Gas Rumah Tangga PT Gagas Energi Indonesia, Timbul Duffy, di Surabaya, Jawa Timur, kemarin.

Di tengah perkembangan wabah COVID-19, pemakaian gas pelanggan rumah tangga masih bisa stabil dan normal. “Kami akan berupaya untuk menjaga kestabilan aliran gas dan meningkatkan pelayanan jargas dengan SOP Keselamatan yang ketat supaya masyarakat bisa senantiasa
nyaman menggunakan gas bumi,” jelasnya.  

Saat ini, ungkap Timbul, jumlah total jargas rumah tangga di Surabaya mencapai 22.873 rumah tangga dan 42 pelanggan kecil.
“Kami telah berkomitmen untuk mengoptimalkan pengembangan jargas di Jawa Timur. Tentunya, tanpa mengesampingkan pelayanan terbaik untuk pelanggan.”

Kota Surabaya termasuk ke dalam wilayah pengembangan jargas di Jawa Timur pada 2020. Di kota ini akan dibangun sebanyak 6.000 sambungan rumah tangga. Secara keseluruhan, PGN telah mengelola 66.432 pelanggan rumah tangga Tangga, 203 pelanggan kecil serta 563 pelanggan komersial dan industri di Jawa Timur.

Peningkatan layanan untuk menunjang WFH juga dilakukan Pertamina Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Mereka memilih mengoptimalkan layanan antar LPG dan BBM melalui Pertamina Delivery Service. “Layanan ini untuk memudahkan pelanggan mendapatkan produk Pertamina,” ujar GM Pertamina Jateng dan DIY Iin Febrian. (AU/FL/N-2)

BERITA TERKAIT