26 March 2020, 17:04 WIB

Piala AFF U-16 dan U-19 di Indonesia Resmi Ditunda


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

FEDERASI Sepak Bola ASEAN atau AFF resmi menunda gelaran Piala AFF Putri U-18, Piala AFF U-16, dan Piala AFF U-19 di Indonesia. Ketiga kejuaraan itu rencananya digelar di Juni, Juli, dan Agustus.

Dengan merebaknya wabah korona baru atau virus covid-19 di dunia, termasuk Indonesia membuat AFF memutuskan menunda kejuaraan yang telah dijadwalkan dalam kurun waktu empat bulan ke depan. Selain di Indonesia, Piala AFF Putri di Filipina pada Mei juga ditunda.

"Kami telah membuat keputusan untuk menunda dan jika diperlukan kami membatalkan kompetisi untuk meminimalkan kontak sosial dengan tujuan untuk melindungi keselamatan dan kesehatan semua," kata Presiden AFF, Khiev Sameth, Kamis (26/3) dilansir dari laman resmi AFF.

Sementara itu, Piala AFF Putri U-15 di Indonesia dan Piala AFF pada November masih berjalan sesuai rencana. Namun, Sameth mengatakan jadwal bisa sewaktu-waktu berubah bergantung pada kondisi negara-negara di Asia Tenggara.

"Karena situasinya terus berkembang, kami akan terus mencermati dan tidak akan ragu untuk melakukan perubahan pada jadwal kami jika perlu," kata Sameth. (OL-2)

BERITA TERKAIT