26 March 2020, 16:44 WIB

Pantura Brebes Mulai Disemprot Disinfektan


Supardji Rasban | Nusantara

TIM gabungan penanggulangan virus korona Kabupaten Brebes Jawa Tengah (Jateng) lakukan penyemprotan disinfektan di jalur pantura menggunakan mobil water canon Polres setempat, Kamis (26/3).

Aksi penyemprotan dipimpin langsung Kapolres Brebes, AKB Gatot Yulianto bersama Dandim 0713 Brebes, Letkol Inf Faisal Amri tersebut dilakukan mulai dari jalur pantura depan Mapolres Brebes terus ke Stasiun Brebes, Pasar Induk Brebes dan Alun-Alun Kota Brebes.

"Ini kita lakukan sebagai sterilisasi dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19," ujar Kapolres Brebes, AKB Gatot Yulianto.

Gatot menyampaikan untuk kegiatan kali ini dilaksanakan di tiga titik. Yakni, Stasiun Brebes, Pasar Induk Brebes dan Alun-alun Brebes. Ddiharapkan penyebaran covid-19 bisa diantisipasi.

"Tadi, kita isi ulang untuk menyemprot lagi mobil water canon ini. Kami memang sudah menyiapkan mobil pemadam kebakaran untuk droping
air," jelas Kapolres.

Gatot mengimbau masyarakat mengurangi kegiatan di luar rumah dan lebih tetap tinggal di rumah. Termasuk, padagang untuk sementara mengurangi aktivitasnya sebagai upaya pencegahan Covid-19.

"Ini sesuai maklumat Kapolri, masyatakat untuk tetap tinggal di rumah dan menjaga jarak," pungkasnya. (OL-2)

 

 

BERITA TERKAIT