26 March 2020, 16:38 WIB

PT LIB dan PSSI Masih Kaji Soal Status Kompetisi


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

DIREKTUR PT Liga Indonesia Baru (LIB) Cucu Somantri mengatakan pihaknya bersama Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tengah mempertimbangkan usulan beberapa klub mengenai status kompetisi Liga 1 dan 2.

Cucu mengatakan pihaknya telah menerima usulan berupa kompetisi digelar pada pekan pertama Juni, jika situasi kembali normal setelah wabah korona baru atau Covid-19 mereda dan pemerintah memberi lampu hijau.

Selain itu, ia juga mengatakan pihak klub meminta adanya pertemuan antara klub, PT LIB, dan PSSI untuk membahas lebih lanjut beberapa masalah imbas penghentian liga. Salah satunya mengenai kesepakatan klub dalam hal menggaji pemain.

Sebelumnya, hasil diskusi 10 klub Liga 1 mengusulkan pihak klub membayar pemain maksimal 25% dari nilai kontrak, jika Liga 1 kembali dimulai pada awal Juni. Hal tersebut mengacu pada tidak adanya pertandingan pada April dan Mei

"Saya sudah ajukan saran dari klub-klub kepada Ketum dari soal mereka menanyakan kepastian kompetisi kemudian ada klub yang mengusulkan kompetisi di bulan Juni sampai rapat dengan teknologi," kata Cucu, ketika dihubungi, Kamis (26/3).

Cucu mengatakan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan tengah membahas masukan tersebut. Ia mengatakan Iriawan akan mengumumkan langkah ke depannya berangkat dari usulan pihak klub.

"Itu semua sudah saya sampaikan dan nanti Ketum yg akan umumkan karena sedang dipertimbangkan masukannya," kata Cucu. (Faj/OL-09)

BERITA TERKAIT