27 March 2020, 07:00 WIB

Ikut Kelas Masak Virtual Hingga Menjahit, Agar tak Bosan di Rumah


Fetry Wuryasti | Weekend

KEWAJIBAN menjaga jarak fisik dan berdiam di rumah selama pandemi korona, kadang memang membuat bosan. Berikut beberapa kegiatan yang dapat Anda lakukan bersama keluarga yang kami sarikan dari Channelnewsasia.com dan beberapa sumber lainnya.

Ikut kelas masak virtual

Membuat pasta bersama keluarga bisa sangat menyenangkan, dan di akhir kegiatan, Anda bisa menyiapkan makan malam di meja. Roti juga menjadi makanan pokok di banyak rumah. Tutorial membuat adonannya pun banyak tersebar di internet.

Membuat cemilan bersama seperti kacang, cokelat, dan kue juga bisa menjadi aktivitas ikatan yang seru. Bekerja dari rumah juga waktu yang tepat untuk mempelajari cara menyeduh secangkir teh untuk diri sendiri dan anggota keluarga.

Kelas-kelas virtual pun kini ramai di instagram, salah satunya dari instagramnya Massimo Botturo, seorang chef Italia, Michelin bintang tiga, yang meluncurkan kelas memasak virtual gratis di halaman Instagram pribadinya.

Dia menjelaskan car memasak dalam bahasa  dilakukan dalam bahasa Inggris dan diunggah setiap hari di IGTV. Pelajarannya meliputi cara menyiapkan saus cokelat, dan cara membuat hidangan sederhana.

Keterampilan kreativitas

Kegiatan kerajinan tangan, seperti membangun terarium, sangat berguna selama masa ini, dan akan membuat anak-anak kecil terhibur selama berjam-jam. Ini juga merupakan cara yang baik untuk memungkinkan anak-anak mengekspresikan kreativitas mereka.

Anak-anak juga bisa dikenalkan dengan kegiatan menjahit. Dengan semua orang di rumah, akan ada orang dewasa yang mengawasi.

Mengajarkan kebersihan juga bisa dibuat menyenangkan. Caranya dengan membuat sabun batangan sendiri. (M-4)

BERITA TERKAIT