26 March 2020, 16:20 WIB

Balapan Virtual MotoGP Berlangsung Tanpa Rossi


Akmal Fauzi | Olahraga

Dorna Sport selaku penyelenggara MotoGP akan menggelar balapan virtual untuk mengisi kekosongan di tengah penundaan MotoGP 2020 akibat wabah virus covid-19.

Pihak Dorna telah mengumumkan daftar lengkap 10 pebalap akan berpartisipasi dalam MotoGP Virtual Race hari Minggu (29/3) ini. Namun, dari 10 nama itu, tidak ada nama Valentino Rossi di dalam daftar.

"Konfirmasi partisipasi sudah dilakukan sebelumnya, #46 C (Monster Energy Yamaha MotoGP) tak akan ikut balapan," tulis Dorna dalam pernyataannya, Kamis (26/3).

Baca juga: Ajang MotoGP Terancam Alami Kerugian Finansial

Balapan virtual diselenggarakan untuk mengobati kerinduan para fans sekaligus mengampanyekan agar orang-orang tetap di rumah untuk menekan penyebaran virus korona.

Balapan virtual diikuti beberapa pebalap top, antara lain Marc Marquez dan Alex Marquez dari Repsol Honda, Maverick Vinales (Yamaha), hingga Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Balapan akan berlangsung di sirkuit Mugello, berjalan dalam enam lap. Sebelum sesi balapan utama dimulai, para pebalap diberikan waktu lima menit dalam sesi kualifikasi untuk menentukan posisi di grid start.

Penggemar MotoGP di seluruh dunia bisa menyaksikan aksi para pebalap berduel di balapan virtual lewat laman resmi MotoGP (motogp.com), kanal YouTube MotoGP, atau lewat beberapa saluran televisi. (Crash/OL-14)

 

BERITA TERKAIT