26 March 2020, 15:45 WIB

50 Petugas Medis di Jakarta Positif Covid-19


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

Jumlah petugas medis yang terpapar covid-19 semakin meningkat. Pada Selasa (24/3) jumlah tenaga medis yang terpapar sebanyak 44 orang. Hari ini jumlahnya meningkat menjadi 50 orang. Bahkan ada dua orang petugas medis yang sudah meninggal dunia.

"Ada 50 petugas medis yang terpapar dan dirawat di 24 rumah sakit," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam konferensi pers di Balai Kota, Kamis (26/3) sore.

Sementara itu, angka jumlah kasus positif covid-19 sudah meningkat dari sebelumnya 472 kasus menjadi 495 kasus positif. Dari jumlah tersebut, ada 48 orang yang meninggal dunia.

Baca juga: PSI Usulkan Karantina Wilayah yang Penyebaran Covid-19 Tinggi

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menuturkan jumlah tenaga medis yang terpapar virus korona ini menjadi gambaran beratnya dan besarnya risiko tugas mereka dalam menghadapi covid-19.

"Kami ingin menyampaikan pesan kepada semua bahwa garda terdepan dalam menghadapi wabah covid-19 adalah teman-teman tim medis. Mereka yang berada paling depan, bekerja paling berat dan risiko paling besar. Jumlah tenaga medis yang terpapar di Jakarta saja sampai 50 orang. Jadi, angka itu menggambarkan betapa besarnya risiko," tuturnya (OL-14)

 

BERITA TERKAIT