26 March 2020, 13:28 WIB

Jokowi Minta Masyarakat Doakan Ibunda dari Rumah


Dhika Kusuma Winata | Humaniora

PRESIDEN Joko Widodo berpesan agar masyarakat mendoakan sang ibunda yang baru berpulang, yakni Sujiatmi Notomihardjo, dari rumah masing-masing. Masyarakat diminta tidak perlu berbondong-bondong melayat atau menghadiri prosesi permakaman.

Hal itu disampaikan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, yang juga mengungkapkan rasa terima kasih Jokowi, sapaan akrabnya, kepada seluruh rakyat Indonesia yang berbelasungkawa.

"Tanpa mengurangi rasa hormat, mohon berkenan berdoa dari rumah masing-masing. Tidak perlu beramai-ramai melayat ke rumah duka atau ke pemakaman. Kita tetap harus menjalankan physical distancing," ujar Pratikno dalam keterangan tertulis, Kamis (26/3).

Baca juga: Ibunda Presiden Jokowi Berpulang

"Presiden menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh rakyat Indonesia yang menyampaikan belasungkawa dan mendoakan almarhumah Ibu Sujiatmi Notomihardjo," imbuh Pratikno.

Apabila ada masyarakat yang hadir, lanjut Pratikno, diminta tetap menjaga jarak aman sesuai imbauan pemerintah. Hal ini penting untuk mencegah penyebaran virus korona (Covid-19).

Seperti diberitakan, Sujiatmi Notomihardjo meninggal dunia pada Rabu (25/3) kemarin, setelah empat tahun menderita sakit kanker. Prosesi pemakaman dilakukan pada Kamis (26/3) siang di wilayah Mundu Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar.

Pemakaman bersifat terbatas hanya dihadiri keluarga. Selain itu, Presiden Jokowi telah memerintahkan seluruh anggota kabinet untuk tetap bekerja.(OL-11)

 

BERITA TERKAIT