26 March 2020, 13:23 WIB

Laga UFC 249 Khabib Versus Ferguson Belum Direncanakan Batal


Deri Dahuri | Olahraga

PANDEMI virus korona tipe baru atau Covid-19 telah memberi imbas ke berbagai sektor.  Akibat serangan Covid-19 yang telah menewaskan lebih dari 18 ribu orang di dunia, supermarket di berbagai negara pun dibanjiri pembeli.

Bahkan saat mengantre di supermarket, mereka diharuskan menjaga jarak antarpembeli sedikitnya 2 meter. Sejumlah negara juga menerapkan lockdown dan social distancing kepada warga mereka demi menekan tingkat penyebaran virus korona.

Akibat pandemi Covid-19,  Olimpiade Tokyo 2020 akhirnya ditunda termasuk sejumlah ajang olahraga di berbagai negara. Salah ajang olahraga yang sangat ditunggu masyarakat dunia adalah pertarungan laga UFC antara petarung Rusia Khabib Nurmagomedov dengan rekor tak terkalahan dan  petarung asal Amerika Serikat (AS) Tony Ferguson.

Laga yang akan digelar pada Minggu, 19 April 2020  tersebut disebut sebagai pertarungan fenomenal. Selain, Khabib yang memiliki rekor tak terkalahkan, Ferguson  denga rekor 25 menang dan tiga kali kalah serta menang knock-out 12 kali dikenal sebagai penantang nomor satu kelas ringan ajang tarung bebas UFC.

Saat sejumlah pertandingan olahraga dibatalkan dan ditunda, namun pertarungan Khabib versus Ferguson yang rencananya digelar di Brooklyn, New York, AS belum ada rencana untuk dibatalkan. Sejauh ini, promotor Dana White masih optimistis laga yang ditunggu pemegar UFC akan berlangsung sesuai jadwal.      

"Aku harus melakukan pertimbangan (apakah laga ditunda atau tidak). Saya sedang memikirkan tempat pertandingan dan, saya masih tetap dengan jadwal pertandingan yang sebelumnya,” kata White tanpa malu-malu.

 “Pertandingan mungkin tanpa jumlah penonton banyak, mereka mungkin bisa berada di tempat lain. Saya tidak tahu bagaimana ini akan berlangsung selama beberapa bulan ke depan, tetapi laga tetap berlanjut dan saya siap menyajikannya,” papar White.

Di tengah pandemi Covid-19 yang masih merebak, White yang masih ngotot laga Khabib vs Ferguson tetap digelar akan menggelar pertandingan kelas ringan UFC 249 hanya dengan menghadirkan 30-40 penonton saja.  Sejauh kendati masih optimistis, White tak berani mengambil keputusan secara pasti. (AFP/Daily Mail/OL-09)  

BERITA TERKAIT