26 March 2020, 12:48 WIB

Pemuda Pancasila Kab Malang Gencarkan Penyemprotan Disinfektan


Bagus Suryo | Nusantara

MAJELIS Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila di Kabupaten Malang, Jawa Timur, terus bergerak gencar membantu pemerintah melawan virus coronavirus disease 19 (covid-19). Setelah membagikan masker dan hand sanitizer, organisasi kemasyarakatan itu melakukan penyemprotan disinfektan di desa-desa, merambah dusun. Bagi Pemuda Pancasila (PP), sekarang waktunya saling bergotong royong dan membantu warga di perdesaan untuk bersama-sama melawan wabah virus mematikan tersebut.

"Kami menggencarkan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga, masjid, musala, pesantren dan tempat publik. Kegiatan sosial ini untuk membantu warga dan mencegah penularan covid-19," tegas Sekretaris Pengurus Anak Cabang PP Karangploso, Kabupaten Malang, Tri Handoko, Kamis (26/3).

Handoko menjelaskan penyemprotan disinfektan bersama komunitas Malang Bersatu ini swadaya masyarakat. Tujuannya selain menangkal penularan covid-19, juga saling mengingatkan agar hidup bersih dan sehat. Warga diminta mematuhi protokol kesehatan penanggulangan covid-19 dan tetap produktif di rumah.

"Kami penyemprotan disinfektan di Desa Ngijo, Mbocek dan Tawangargo, Kecamatan Karangploso," tuturnya. 

Selama penyemprotan, lanjutnya, PP juga sosialisasi dan edukasi ke masyarakat agar menghindari kerumunan di warung-warung atau tempat lainnya.

"Tolong patuhi maklumat Kapolri dan imbauan pemerintah. Kita sama-sama melawan virus corona," ujarnya.

baca juga: Japelidi Produksi Konten Edukasi Lokal Bahasa Banyumasan

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Malang Priyo Sudibyo menyatakan seluruh anggota PP sudah digerakkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di desa masing-masing. Adapun upaya sosialisasi dan edukasi itu dilakukan bersama personel Polres Malang dan Pemkab Malang. Tim gabungan mengimbau warga yang masih berkumpul di cafe-cafe, warung kopi, dan tempat-tempat lainnya untuk mematuhi imbauan pemerintah agar mereka berada di rumah saja. Hal itu guna mencegah penularan covid-19.(OL-3)

BERITA TERKAIT