26 March 2020, 10:15 WIB

Call Center 112 Khusus Covid-19 bagi Warga Palembang


Dwi Apriani | Nusantara

Sekda Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Ratu Dewa mengatakan pihaknya telah membentuk gugus tugas untuk penanganan covid-19. Nantinya, gugus tugas yang telah dibuat , bersama seluruh instansi, baik TNI dan Polri turun
langsung ke lapangan.

Dewa menyebutkan Pemkot Palembang sudah mengedukasi warganya tentang covid-19. "Tidak hanya di perkotaan Palembang saja, tapi hingga tingkat Kelurahan dan RT. Ada 400 regu dan petugas di tingkat Kecamatan dan Kelurahan yang bertugas memberikan edukasi," ujar Dewa, Kamis (26/3).

Pemkot Palembang, lanjutnya, telah menyiapkan Aplikasi khusus, yaitu Palembang Tanggap Covid 19. "Dengan menghubungi Call Center 112, masyarakat bisa mengetahui semua informasi tentang covid-19," papar Dewa.

Untuk sosial kemasyarakatan, lanjut Dewa, pihaknya telah bekerja sama dengan seluruh Ormas

Baca juga: 3 Orang PDP Covid-19 Diisolasi di RSMH Palembang

"Kita juga memiliki 30 baliho, 215 spanduk serta 15.000 baner dan poster yang tersebar di seluruh RT di setiap Kelurahan," sambungnya.

Menurut Dewa, Pemkot Palembang juga telah melakukan pelatihan penyemprotan disinfektan.

Sementara terkait ketahanan pangan, Pemkot Palembang juga telah melaksanakan rapat dengan satgas ketahanan pangan. "Alhamdulillah untuk Palembang, kita masih aman dan kondusif untuk ketahanan pangan," tuturnya.

Namun, Dewa berharap kepada Pihak Pemerintah Provinsi agar dapat memberikan bantuan pada Pemmkot Palembang terkait perubahan status dari status siaga waspada menjadi tanggap darurat.

"Kami memohon bantuan alat pelindung diri, khususnya bagi petugas-petugas kesehatan kami yang dan juga alat kesehatan lainnya. Untuk ruang isolasi, kami sudah standby," tandasnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT