26 March 2020, 06:19 WIB

Satu Lagi Pasien PDP Covid-19 di Aceh Meninggal


Hendra Saputra | Nusantara

SEORANG pasien dalam pengawasan (PDP) covid-19 yang menjalani perawatan  di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Provinsi Aceh meninggal dunia, Rabu (25/3). Direktur RSUZA Azharuddin membenarkan adanya pasien PDP covid-19 meninggal dunia. Menurutnya, pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Malaysia.

"Pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19, kita rawat dan meninggal dunia," sebut Azharuddin saat dikonfirmasi, Rabu (25/3).

Pihak rumah sakit masih menunggu hasil swab pasien yang telah dikirim  ke Balitbangkes RI di Jakarta.  

"Kita masih tunggu hasil swabnya," sebut Azharuddin.

Diketahui, pasien laki-laki itu, sebelumnya datang ke rumah sakit dengan keluhan sesak setelah pulang dari Malaysia. Warga Aceh Utara tersebut meninggal dunia Rabu malam (25/3) setelah gagal nafas dan pneumonia. Sejauh ini dua pasien dalam pengawasan PDP covid-19 meninggal dunia di RSUZA Banda Aceh. Sebelumnya pada Senin (23/3) seorang PDP asal Lhokseumawe meninggal setelah dua hari dirujuk dari RSU Cut Mutia.

baca juga: Semua demi Korona

Data Dinas Kesehatan Aceh hingga Rabu (25/3) pukul 16.00 WIB. Jumlah orang dalam pengawasan (ODP) covid-19  berjumlah 216 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) 39 orang, PDP yang dirawat 6 orang, PDP pulang 32 orang, PDP meninggal 1 orang dan jumlah covid-19 lab negatif 24 orang. (OL-3)


 

BERITA TERKAIT