25 March 2020, 22:07 WIB

Paus Ajak Doa Bapa Kami untuk Akhiri Pandemi


Antara | Internasional

PAUS Fransiskus dan umat Kristiani seluruh dunia melafalkan Doa Bapa Kami untuk menghentikan pandemi virus korona yang telah menginfeksi hampir setengah juta orang, mengganggu kehidupan, dan memaksa penutupan gereja serta tempat-tempat umum lainnya.

Pada Minggu (22/3), Fransiskus mengundang semua pemimpin dan individu Kristiani untuk berdoa Bapa Kami secara bersamaan pada Rabu pukul 12.00 siang waktu Italia (18.00 WIB).

"Pada saat ini, kita ingin memohon belas kasihan (Tuhan) untuk kemanusiaan yang sangat diuji oleh pandemi virus korona. Kita melakukannya bersama-sama, umat Kristiani dari setiap gereja dan komunitas, dari setiap tradisi, dari setiap zaman, bahasa dan bangsa," kata Paus.

Dalam pengantar Bapa Kami, yang juga dikenal sebagai Doa Bapa Kami, ia mengatakan doa itu juga diperuntukkan bagi "orang sakit dan keluarga mereka, pekerja kesehatan dan orang-orang yang membantu mereka, untuk pihak berwenang, pasukan polisi dan sukarelawan, untuk para pemimpin rohani komunitas kita".

Ada sekitar 2,3 miliar umat Kristiani di dunia, di mana sekitar 1,3 miliar orang di antaranya adalah Katolik Roma.

Fransiskus yang berusia 83 tahun berdoa dari dalam Vatikan, di mana ia telah dikarantina selama beberapa minggu terakhir sebagai tindakan pencegahan karena Italia telah memberlakukan langkah-langkah tegas untuk mengatasi apa yang telah menjadi wabah penyakit terburuk di dunia. (OL-12)

BERITA TERKAIT