26 March 2020, 03:30 WIB

Yayasan Media Group Salurkan APD


MI | Megapolitan

ALAT pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan dalam memerangi covid-19 sangat diperlukan. Banyak rumah sakit rujukan maupun nonrujukan covid-19 hanya memiliki persediaan APD untuk beberapa hari.

Melihat kondisi tersebut, Yayasan Media Group bekerja­ sama dengan relawan Co-Hope menyalurkan sebanyak 26 boks APD bagi rumah sakit yang paling membutuhkan. APD itu terdiri atas 16 boks berisi 400 pakaian hazmat dan 10 boks berisi 1.000 sarung­ tangan.

Presiden Direktur Metro TV mewakili Yayasan Media Group, Don Bosco Selamun, menyerahkan bantuan tersebut kepada Ketua Co-Hope Yosilia Nursakina, di Gedung Grand Studio Metro TV, Jakarta Barat, kemarin.

“Hari ini Yayasan Media Group menyalurkan bantuan APD dan sarung tangan. Ini diberikan kepada petugas kesehatan yang sekarang menjadi garda terdepan untuk membantu menyembuhkan atau mencegah pandemi virus korona. Mereka adalah pahlawan saat ini dan kita perlu bantu,” cetus Don Bosco.

Ia menyebut bantuan berasal dari kedermawanan masyarakat yang memberikan sumbangan melalui Dompet Kemanusiaan Media Group. Hingga saat ini donasi yang terkumpul berjumlah lebih dari Rp5 miliar.

Bantuan APD juga diserahkan­ Ketua Yayasan Media Group Ali Sadikin kepada tenaga medis di Kota Bogor. Bantuan diterima Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim di Crisis Center Gugus Tugas Covid-19 yang juga merupakan Rumah Dinas Wali Kota Bogor di Jalan Pajajaran.

Ketua Yayasan Media Group Ali Sadikin mengatakan bantuan APD merupakan peran serta masyarakat Indonesia melalui Dompet Kemanusiaan Media Group untuk covid-19.

“Kami harus mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur, masyarakat Indonesia pemirsa Metro TV, pembaca Media Indonesia, pembaca Lampung Post, mediaindonesia.com, dan juga Medcom yang tergerak hatinya untuk menyumbang sehingga terkumpul donasi ini,” ucap Ali. (Ifa/DD/J-2)

BERITA TERKAIT