25 March 2020, 21:10 WIB

Diduga Suspek Covid-19, Aspem Pemkot Medan Meninggal 


Yoseph Pencawan | Nusantara

JUMLAH warga meninggal dunia terkait Covid-19 di Kota Medan, bertambah. Kali ini Covid-19 diduga merenggut nyawa seorang pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Medan. Yakni Musaddad Nasution, Asisten Pemerintahan dan Sosial Pemkot Medan.

Asisten Umum Pemkot Medan Renward Parapat membenarkan informasi mengenai meninggalnya  Musaddad.

"Ya benar, pak Musaddad meninggal dunia sore tadi sekitar pukul 17.00 WIB," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (25/3).

Namun penward tidak merinci lebih jauh ihwal meninggalnya Musaddad. Dia hanya mengatakan bahwa Musaddad selama ini dikenal sebagai pribadi yang baik dan seluruh pejabat serta staf di Pemkot Medan merasa sangat
kehilangan.

Dari catatan Media Indonesia, Musaddad merupakan salah satu pejabat senior di lingkungan Pemkot Medan. Sepanjang karir birokrasi ia pernah memegang bebeberapa jabatan penting sebelum akhirnya menjadi Asisten Pemerintahan dan Sosial (Aspem)

Informasi yang diperoleh dari lapangan, jenazah sudah dimakamkan di Pekuburan Mandailing, Jl. Brigjen Katamso, Kota Medan, satu jam setelah dinyatakan meninggal.

Pejabat yang tinggal di Komplek TVRI, Jl. Letda Sujono, Kota Medan, itu sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM).

Informasi lapangan juga menyebutkan ia menderita sakit yang memiliki gejala mirip dengan penderita Covid-19. Namun masih perlu kepastian resmi lebih lanjut mengenai informasi tersebut.

Hingga berita ini dilansir belum ada penjelasan resmi dari Pemkot Medan atau Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, mengenai ihwal kematian Musaddad. (OL-13)

 

BERITA TERKAIT