25 March 2020, 19:50 WIB

Kabupaten Sarolangun Cegah Dini Virus Covid-19


Solmi | Nusantara

BUPATI Sarolangun H. Cek Endra utamakan pencegahan dalam menyikapi wabah korona di Sarolangun, Jambi. Kendati hingga hari ini belum ditemukan kasus positif korona di wilayahnya.

Salah satu caranya ialah meninta perangkat desa hingga RT memantau masyarakat yang masuk ke Sarolangun.
Langkah itu, menurut Cek Endra efektif untuk mengetahui kondisi masyarakat. Mengingat banyaknya masyarakat yang perlu diawasi, jadi memerintahkan perangkat paling bawah menjadi radar terdepan. 

Apalagi saat ini, menurut Cek Endra menyebut ada TKI dari Sarolangun yang bekerja di Malaysia. Semua itu sudah menjadi pemantauan petugas kesehatan.

"Orang eks TKI Malaysia yang ada di sini dan itu dalam pemantauan setiap hari, berapa orang, dimana posisi orang itu. apa yang dilaukan, ini orang dalam pemantauan," kata Cek Endra, Rabu (25/3)

Selain itu, Cek Endra sudah menginstruksikan pelarangan mengadakan kegiatan yang melibatkan banyak orang. Hal itu telah tertuang pada instruksi Cek Endra tentang Peningkatan Kewaspadaan terhadap Resiko Penularan Virus Corona atau Covid-19. 

Lebih lanjut, Menurut Cek Endra, cara paling mudah bagi masyarakat ialah berdiam diri rumah. Tidak berkeliaran di luar tanpa ada alasan yang kuat.

"Berdiam diri di rumah. Tidak melakukan hubungan dengan pihak manapun, serta mengurangi bersentuhan," tutupnya. (OL-13)

Baca Juga: Polisi Amankan Kapal Tangker Pengepul Minyak Ilegal

BERITA TERKAIT