25 March 2020, 20:42 WIB

Cegah Virus Korona, DPRD Sumbar Tunda Seluruh Kegiatan


Yose Hendra | Nusantara

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatra Barat memutuskan menunda seluruh kegiatan, setidaknya hingga 5 April 2020.

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi menyampaikan, sejumlah kegiatan yang semula sudah diagendakan di Badan Musyawarah (Bamus) ditunda.

"Menyikapi situasi saat ini, dalam upaya mendukung pemerintah dalam penanganan covid-19, kita menunda seluruh kegiatan, minimal sampai tanggal 5 April mendatang. Setelah itu akan kita tinjau lagi sesuai kondisi," kata Supardi, Rabu (25/3).

Dia menyebut, agenda yang tertunda adalah beberapa rapat paripurna dan rapat - rapat kerja. Di antaranya rapat paripurna LKPJ, rapat paripurna lanjutan terkait penggunaan hak interpelasi.

"Seluruh agenda rapat paripurna dan rapat kerja ditunda dulu untuk sementara waktu," ujarnya.

Dalam mengisi kekosongan agenda tersebut, lanjutnya, anggota dewan akan berada di daerah pemilihan masing - masing. Memantau kondisi masyarakat serta mengedukasi masyarakat dalam upaya percepatan penanganan covid-19.

Dia berharap, masyarakat dapat mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19. Anjuran pemerintah mengenai social distancing hendaknya dapat dilaksanakan dengan baik.

"Selama masa ini, hendaknya masyarakat ikut aturan dan anjuran pemerintah, menerapkan social distancing dengan baik agar memutus mata rantai penyebaran virus korona," ucapnya.(OL-2)

 

BERITA TERKAIT