25 March 2020, 17:15 WIB

Kampus ABN NasDem Jadi Posko Logistik Penanganan Covid-19


Putra Ananda | Politik dan Hukum

KAMPUS Akademi Bela Negara (ABN) NasDem yang terletak di wialayah Kalibata Jakarta menjadi posko pusat pengendalian bantuan logistik penanganan pandemi Covid-19.

Gedung yang sehari-harinya digunakan sebagai tempat kegiatan belajar mengajar tentang visi dan misi kepartaian kini berubah fungsi menjadi lokasi penyimpanan bantuan logistik.

Berdasarkan pantauan, terlihat ribuan dus masker yang tempilannya mirip dengan masker jenis N95, hand sanitizer, hingga puluhan ribu telur ayam negeri yang siap didistribusikan ke beberapa wilayah terdampak virus Covid-19, berada dalam kampus ABN NasDem.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) NasDem Hermawi Taslim menuturkan, NasDem saat ini siap mendistribusikan 250.000 lembar masker ke zona-zona merah lokasi wabah Covid-19.

"ini misi kemanusiaan. Kita layani siapa saja yang berkehendak baik dan ingin mengikuti aturan pemerintah. Kita bekerja sama dengan mereka," tutur Hermawi saat dihubungi melalui sambungan telepon di Jakarta, Rabu (25/3).

Hermawi menerangkan, sesuai anjuran pemerintah, NasDem akan memprioritaskan bantuan untuk para tenaga medis sebagai garda terdepan yang bekerja di rumah sakit. Bantuan ini akan disalurkan langsung melalui Badan Rescue NasDem.

Baca juga : Kebutuhan Ventilator di RS Rujukan Covid-19 Semakin Tinggi

"Kita sudah ada komitmen dengan rumah sakit Pertamina dan rumah sakit Persahabatan. Kita bantu para medis dan juga seluruh rakyat Indonesia," ungkapnya.

Selain di Jakarta, Taslim menuturkan bantuan NasDem Peduli juga disalurkan untuk wilayah-wilayah lain di luar Jakarta yang juga terdampak wabah virus korona.

Bantuan-bantuan logistik itu didistribusikan melalui jaringan struktural partai mulai dari tingkat DPW hingga DPD.

"Kemarin banyak perlengkapan APD ini sudah kita sebar di luar Jakarta seperti Lampung, Jawa Timur, Jawa Barat, Banten, Sumatera Utara, Maluku Utara, hingga Gorontalo," tutur Taslim.

NasDem sendiri sudah mendistribusikan masker sejak bulan Februari lalu. Masker didistribusikan di fasilitas-fasilitas umum yang menjadi pintu masuk virus Covid-19 sepert di Bandara Soekarno Hatta, Halim Perdana Kusuma, hingga Stasiun Gambir.

"Kalau ada permintaan dari anggota DPR untuk dapil mereka, kami juga layani," ungkapnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT