25 March 2020, 14:55 WIB

Ronaldo dan Agennya Sumbang Rp17 Miliar bagi Pasien Covid-19


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

Cristiano Ronaldo dan sang agen, Jorge Mendes menyumbang 1 juta Euro atau sekitar Rp17 miliar untuk membantu pasien di Portugal yang berjuang melawan virus korona atau covid-19.

Uang donasi Ronaldo akan digunakan untuk membantu pengadaan peralatan medis, seperti kasur dan ventilator di Rumah Sakit Santo Antonio Porto dan Rumah Sakit Santa Maria Lisbon.

"Kami dihubungi Jorge Mendes. Dia mengajukan diri bersama Cristiano Ronaldo untuk mendanai dua unit perawatan intensif  untuk pasien sakit kritis dengan covid-19," kata Presiden Santa Maria, Daniel Ferro.

Baca juga: Messi dan Guardiola Sumbang 1 Juta Euro Untuk Lawan Korona

Kepala Rumah Sakit Santo Antonio Porto, Paulo Barbosa mengatakan bantuan Ronaldo dan Mendes sangat membantu penanganan pasien covid-19. Ia mengatakan donasi itu bisa dipakai untuk membuka 15 tempat perawatan intensif yang dilengkapi dengan kipas, monitor, dan peralatan lainnya.

"Kami berterima kasih kepada Cristiano Ronaldo dan Jorge Mendes untuk inisiatif yang sangat berguna ini, pada saat negara sangat membutuhkan semua orang," kata Barbosa. (goal/OL-14))

 

BERITA TERKAIT