25 March 2020, 12:57 WIB

Imbas Korona, Satgas Pangan Perkuat Pengawasan Bahan Pokok


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

UNTUK mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok dampak virus korona, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan meminta Satgas Pangan memperkuat pengawasan bahan pokok.

"Satgas Pangan bersama dengan TNI/Polri saya harapkan turun ke pasar-pasar untuk memastikan imbas korona, harga tidak melebihi yang telah ditentukan," kata Erzaldi,Rabu (25/3).

Hal ini agar masyarakat tidak menjadi panik dan tetap terjadi kestabilan harga, sehingga ekonomi Bangka Belitung tetap mampu bertahan.

"Kita minta masyarakat jangan panik, kita akan berusaha menjaga stabilitas harga ini, agar perkenomian dan daya beli masyarakat dapat bertahan, "ujarnya.

Ia pun mengimbau kepada seluruh pedagang dan distributor untuk tidak memanfaatkan situasi virus korona ini dengan menaikan harga atau melakukan penimbunan bahan-bahan kebutuhan pokok. Selain itu, lanjutnya kepada masyarakat untuk tidak membeli bahan pokok dalam jumlah besar. 

"Kita minta masyarakat tidak panik gara-gara korona ini, beli lah bapok seadanya," terangnya.

baca juga: NTT Terima 500 Set APD untuk Tenaga Medis

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dan kabupaten/kota akan terus berupaya melakukan pencegahan dan penyebaran virus korona ini.

"Kita berusaha mengantisipasi penyebaran korona ini, tetapi kami mohon masyarakat ikut membantu dengan tidak keluar rumah, jika memang tidak penting," pinta Erzaldi. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT