25 March 2020, 12:25 WIB

Demi Kebaikan Bersama Bupati Purwakarta Isolasi diri


Reza Sunarya | Nusantara

MASYARAKAT di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat merasa  khawatir Bupati Anne Ratna Mustika terjangkit virus korona. Mengingat sebagai kepala daerah, Anne dipastikan kerap berinteraksi dengan masyarakat luas termasuk dengan Bupati Karawang yang positif korona. Apalagi kabupaten mereka bertetanggaan

Menjawab kekhawatiran tersebut  Anne mengaku segera melakukan pemeriksaan tes Sweb terkait penyakit yang tengah mewabah ini. Dia juga mulai hari ini Rabu (25/3)  memutuskan untuk mengisolasi diri di kediaman pribadi sembari menunggu pemeriksaan kesehatan tersebut.

"Sedang menunggu alatnya. Nanti saya, wakil bupati, sekda hingga seluruh kepala dinas akan lakukan pemeriksaan kesehatan," Kata Anne Ratna Mustika dalam keterang tertulisnya, Rabu (23/3).

Selama masa isolasi,kegiatan pemerintahan dan koordinasi kedinasan akan dilakukan secara virtual melalui video conference. Termasuk, terkait penanganan covid dengan satuan tugas khusus.

"Saya harap masyarakat tetap tenang dan Saya mohon doa dari seluruh masyarakat Purwakarta. Semoga, saya dan seluruh masyarakat dalam keadaan sehat," harapnya.

Baca Juga: Darurat Covid-19, Refund 100% Tiket KA Bisa Dilakukan Via Daring
Baca Juga: Banjir Pesanan Saat Karantina, Layanan Toko Daring Inggris Lumpuh

Terkait meningkatnya jumlah ODP dan PDP di wilayahnya, Bupati Anne menyatakan pihaknya tengah  bersiap-siap
melakukan tes masal. Tes Covid-19 masal tersebut akan dilakukan dengan berkoordinasi bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Tentu tes masal ini sasarannya orang dalam pemantauan (ODP) dan keluarganya, pasien dalam pengawasan (PDP) dengan keluarganya atau wilayah sekitar," kata Anne.

Sementara, saat disinggung terkait ketersediaan masker yang langka, Anne pun menegaskan pihaknya memili stok masker hanya untuk tenaga medis yang betul-betul berhadapan langsung dengan pasien, sosialisasi dengan warga
untuk pencegahan.(OL-13)
 

BERITA TERKAIT