25 March 2020, 10:20 WIB

Srikandi CE Merangin Siap Door To Door Raih Simpati Masyarakat


Solmi | Nusantara

Tim Cek Endra terus bergerak meraih simpati masyarakat di Kabupaten Merangin. Diantara banyaknya tim dan relawan yang aktif bergerak, salah satunya ialah Srikandi CE.

Srikandi CE merupakan relawan yang terdiri dari kaum perempuan. Pergerakannya pun tidak kalah militan dari tim laki-laki. Srikandi CE Merangin yang dikomandoi oleh Munziah siap menjelajahi setiap kecamatan. Menyosialisasikan program-program Cek Endra dari pintu ke pintu.

Munziah mengatakan cara tersebut lebih menyentuh ke masyarakat. Ditambah lagi di tengah wabah virus corona saat ini. Namun, meskipun tidak ada wabah, cara kampanye tersebut tetap akan dilakukan.

"Lebih baik door-to-door kayak gitu, jadi bisa mengena ke akar rumputnya. Apalagi di tengah kondisi sekarang," ujar Munziah, Rabu (24/3).

Munziah mengatakan jumlah tim Srikandi CE Merangin saat ini telah menyentuh angka lima ratus orang. Jumlah itu akan terus bertambah hingga ribuan. Dia mengatakan masih banyak yang ingin bergabung mejadi tim relawan Srikandi CE namun belum terdata.

"Tim simpatisan yang terdata sebanyak 500 orang. Kemarin banyak yang sudah daftar tapi engga diikutkan yang ke 500 itu, mungkin bisa 1000 lebih," kata Munziah

Mantan kepala desa di Pemenang ini berharap, Cek Endra nantinya bisa membawa kesejahteraan bagi kaum perempuan. Salah satunya dengan cara membangun rumah kreatif bagi perempuan-perempuan desa.

"Kalau bisa nanti kita itu punya semacam rumah singgah untuk menampung home industri. Semacam posko untuk produksi kreatif dari ibu-ibu,"  katanya. ((OL-13)

Baca Juga: Ribuan Napi Beragama Hindu Terima Remisi Nyepi
Baca Juga:Darurat Covid-19, Refund 100% Tiket KA Bisa Dilakukan Via Daring

BERITA TERKAIT