25 March 2020, 12:03 WIB

Anggota DPRD Negatif Covid-19, Pemilihan Wagub DKI Berlanjut


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

DPRD DKI Jakarta tetap melaksanakan pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta pada Jum’at (27/3) mendatang.

Anggota panitia pemilihan (panlih) DPRD DKI dari Fraksi Partai Gerindra, S. Andyka, mengungkapkan alasan di balik keputusan tersebut. Seperti diketahui, agenda pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta sempat ditunda pada 23 Maret lalu.

"Sebenarnya kemarin ada anggota dewan yang suspect virus korona (Covid-19). Ternyata hasil tes lab dua anggota dewan itu negatif dan sudah disampaikan ke kami," ujar Andyka saat dikonfirmasi, Rabu (25/3).

Panlih DPRD DKI, lanjut dia, sempat mengkhawatirkan kondisi dua anggota dewan yang menjadi suspect Covid-19. Namun, pascahasil tes dinyatakan negatif, panlih memutuskan untuk segera mengadakan pelaksanaan pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Baca juga: Ini Syarat yang Diminta Anies untuk Wakil Gubernur DKI

"Kekhawatiran isu anggota dewan itu ternyata terbantahkan dengan hasil tesnya negatif. Langkah kita melaksakan tugas supaya ada wagub yang terpilih," imbuh Andyka.

Sebanyak 106 anggota DPRD DKI akan menentukan pilihannya terhadap calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, yakni antara Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, dan politikus PKS, Nurmansjah Lubis.

Dia menjelaskan peserta yang hadir wajib mematuhi protokol pencegahan Covid-19, sebelum masuk ke ruangan paripurna. Pada 17 Maret, Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi, membenarkan dua anggota DPRD DKI berstatus suspect virus korona.(OL-11)


BERITA TERKAIT