25 March 2020, 10:12 WIB

Wapres : Hari Raya Nyepi Sejalan dengan Seruan Social Distancing


Indriyani Astuti | Politik dan Hukum

WAKIL Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1942 kepada para umat hindu di seluruh Tanah Air. Wapres mengatakan di tengah wabah virus korona yang melanda negeri ini, seruan Nyepi sejalan dengan imbauan pemerintah pada masyarakat yakni melakukan social distancing atau tetap di rumah menjaga jarak guna mencegah penularan virus korona.

"Saudara-saudara seluruh umat Hindu di Tanh Air, saya mengucapkan selamat hari raya Nyepi tahun Sakka 1942. Di tengah wabah virus korona yang melanda bangsa ini, seruan nyepi sejalan dengan seruan social distancing," ucapnya di Jakarta, Rabu (25/3).

Ia berharap seluruh masyarakat Indonesia diberikan kekuatan untuk menghadapi wabah korona. Wapres meyakini dengan kebersamaan, cobaan tersebut akan dapat dilalui. Disampaikan Wapres bahwa perayaan nyepi yang dijalankan oleh umat Hindu dapat menjadi refleksi yang indah bagi seluruh bangsa Indonesia.

baca juga: 1.152 Narapidana Terima Remisi Hari Raya Nyepi

"Kiranya kita tetap diberi kekuatan untuk menghadapi tantangan yang tidak ringan. Namun dengan keyakinan dan kebersamaan, Insha Allah cobaan ini akan dapat kita lalui," tuturnya. (OL-3)

BERITA TERKAIT