25 March 2020, 09:41 WIB

Cegah Covid-19, Kabupaten Sula Tutup Bandara dan Pelabuhan


Hijrah Ibrahim | Nusantara

PEMKAB Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara menutup operasional Bandara Emalamo, dan mengurangi aktivitas keluar masuknya kapal laut di Pelabuhan Sanana, untuk mencegah penyebaran virus korona. Bupati Kabupten Kepulauan Sula, Hendrata Thes dalam pernyataannya melalui whatsapp, Rabu (25/3), mengatakan untuk mencegah peyebaran virus korona di Kabupaten  Sula, ia perintahkan untuk menutup sementara penerbangan pesawat di Bandara Emalamo, dan mengurangi masuknya kapal laut di Pelabuhan Sanan selama dua minggu. 

"Mulai Selasa (24/3), kami sudah menutup sementara Bandara Emalamo serta mengurangi bahkan akan menutup Pelabuhan Sanana untuk keluar masuk orang dari Ambon, Maluku dan Sulawesi sebab sangat rentan masuknya virus korona," kata Bupati.

Menurutnya langkah yang diambil untuk kebaikan masyarakat Kabupaten Sula, terutama untuk wilayah Maluku Utara. 

"Saya tidak tega melihat masyarakat saya sakit terjangkit virus korona," kata Henrata Thes. 

baca juga: Melintas Brebes, Penumpang Disemprot Desinfektan

Setelah menutup bandara dan mengurangi masuk keluar kapal, Pemkab Sula akan menyediakan pangan dan obat-obatan, termasuk mengawasi warga yang beraktivitas di luar rumah. 

"Kami juga sudah meyiapkan dua  puskesmas dan kebutuhan kesehatan untuk ruangan isolasi pasien dan petugas medis," pungkasnya. (OL-3)

BERITA TERKAIT