25 March 2020, 08:47 WIB

Pasien dalam Pengawasan di Bali Naik Jadi 111 Orang


Arnoldus Dhae | Nusantara

PASIEN dalam pengawasan (PDP) di Bali meningkattajam. Jika sebelumnya hanya berjumlah 102 orang maka kini jumlah PDP di Bali naik menjadi 111 orang. Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra melalui siaran live streaming khusus kepada seluruh awak media di Bali mengatakan, peningkatan PDP di Bali terjadi karena ditemukan 9 orang yang mempunyai gejala klinis atau suspect Covid-19. Sembilan orang itu setelah ditelusuri ternyata mempunyai kontak langsung terhadap dua pasien positif terakhir baik yang dari WNA maupun warga lokal Bali.
 
"Mereka saat ini sudah diisolasi di beberapa rumah sakit rujukan di Bali. Sehingga total PDP di Bali naik menjadi 111 orang," ujarnya Rabu (25/3).

Kasus PDP berjumlah 111 orang karena bertambah 9 orang sampai dengan tadi malam, Selasa (24/3). Dari 9 orang tersebut terdiri dari 2 orang WNA dan 7 orang WNI karena memiliki riwayat kontak dengan kasus terakhir positif. Kesembilan orang ini sudah diambil sampe dan telah dikirim ke Balitbangke Kemenkes. Sembilan orang ini  sangat penting bagi Bali karena mereka diketahui berkontak langsung dengan pasien yang sudah dinyatakan positif. Dari 111 sample yang dikirim untuk uji laboratorium hingga saat ini belum keluar. 

baca juga: Kota Banda Aceh Pasang Wastafel Portable di Area Publik

Untuk kontak tracing tidak ada penambahan. Di Bali seluruhnya, baik ODP yang membutuhkan atensi khusus maupun PDP sudah mencapai 400 orang. Jumlah ini kemungkinan akan bertambah karena petugas akan melayani Rapid Test dalam waktu dekat ini. (OL-3)


 

BERITA TERKAIT