25 March 2020, 08:07 WIB

Kota Banda Aceh Pasang Wastafel Portable di Area Publik


Hendra Saputra | Nusantara

PEMERINTAH Kota Banda Aceh memasang wastafel portable di berbagai lokasi area  publik dan kantor-kantor pemerintah sebagai langkah antisipasi pencegahan virus korona. Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman berharap, pemasangan tempat cuci tangan tersebut bisa bermanfaat bagi warga dan upaya memutus mata rantai penyebaran korona yang hingga saat ini terus memakan korban.

"Masyarakat dapat memanfaatkan wastafel ini dengan baik dan mencuci tangan sesuai dengan imbauan pemerintah, sesuai protokol kesehatan. Di tempat cuci tangan tersebut juga disediakan sabun," kata Aminullah, Selasa (24/3).

Westafel portable itu mulai ditempatkan di area publik seperti pasar, depan rumah sakit dan kantor-kantor pelayanan publik lainnya. Rencananya wastafel portable yang dibangun PDAM Tirta Daroy tersebut, akan dipasang sebanyak 50 unit di berbagai lokasi di Banda Aceh. Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman juga mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) beserta warga Banda Aceh menjadi pelopor dalam pencegahan penyebaran virus korona.

baca juga: Polisi dan Satpol PP Patroli Malam Bubarkan Kerumunan

"Khususnya di desa-desa yang masih ada berkumpul dalam keramaian, baik itu di warung kopi maupun di tempat hiburan lainnya. Kita harap peran ASN disini adalah bersinergi dengan warga untuk memberikan penjelasan terkait bahaya corona serta pencegahannya," pinta Aminullah. (OL-3)

HP)

BERITA TERKAIT