24 March 2020, 16:00 WIB

Epson Luncurkan Printer Kompak Berteknologi Tinggi


Ghani Nircahyadi | Teknologi

KEBUTUHAN terhadap mesin cetak berpresisi tinggi masih dibutuhkan kalangan perkantoran, terlebih usaha percetakan digital yang juga masih mendapatkan pangsa pasarnya di tengah era disrupsi digital.

Hal itu menjadi perhatian PT. Epson Indonesia yang akhirnya meluncurkan sero terbaru dari printer SureColor T-Series. Printer itu diklaim mampu menghasilkan beragam percetakan dengan hasil menarik dan detil.

Hasil yang baik itu, ujar Product Marketing Commercial & Industry Manager, Epson Lina Mariani, karena adanya teknologi PrecisionCore Printheads dan tinta Ultrachrome XD2 

Teknologi itu menghasilkan tampilan cetak yang dapat diandalkan, tahan air dan kualitas yang sangat baik. Printer berseri SureColor SC-T5430M dan SureColor SC-T3130X itu juga memiliki desain kompak, unik, dan hemat energi dengan daya listrik 22 watt.

"Printer jenis T-3130X ini keunggulannya menggunakan sistem ink tank sehingga biaya untuk mencetak menjadi lebih murah. Dimana pengguna tidak harus sering mengganti tinta. Dengan sistem tinta botolan hemat hingga 40 persen. Sedangkan untuk tipe T-35430M memiliki scanner yang terintegrasi di dalam printer, memiliki kemampuan scan warna tipis dan dapat langsung diprint kembali mendekati dokumen aslinya." kata Lina dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga : Teka Teki Santai dan Onet Asli Jadi Pilihan bagi Para Gamer

Printer itu, lanjut Lina, mampu melakukan scan warna-warna yang tipis seperti water colour. Begitu juga dalam scan warna kalkir dengan hasil yang jelas dan tajam. Termasuk gambar blueprint.

Printer itu, ujar Lina, sangat cocok untuk mencetak garis gambar, grafik dan poster. Printer ini dilengkapi dengan konektivitas nirkabel, pekerjaan cetak dapat dikirim dengan mudah dari perangkat pintar seperti smartphone.

Printer T3130X memiliki fungsi auto sheet feeder yang memungkinkan menggunakan kertas sheet (lembaran) tanpa melepas kertas roll yang sudah terpasang, mengurangi kebutuhan printer tambahan £untuk pencetakan A3 dan A4.

Teknologi PrecisionCore Printhead memungkinkan kecepatan cetak luar biasa yang akan mencetak cetakan A1 dalam 22 detik. Tercepat di antara jenis printer T-Series. 

Printer ini juga Menampilkan fitur akses depan untuk semua pengoperasiannya. Sehingga dapat dengan mudah menempatkan printer ini ke dinding di sudut ruang kerja sehingga menjaga ruang kerja menjadi lebih lapang," pungkas Lina. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT