24 March 2020, 21:38 WIB

Papua Prioritaskan Suplai Listrik ke Rumah Sakit


Antara | Nusantara

PT PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIWP2B) memprioritaskan suplai listrik ke rumah sakit pada masa pandemi COVID-19 ini. "Rumah sakit yang ditunjuk oleh pemerintah daerah sebagai rumah sakit rujukan penanganan COVID-19 harus tersuplai listrik dengan baik," kata General Manager PLN UIWP2B, Ari Dartomo di Kota Jayapura, Selasa (24/3).

Dalam hal ini, kata dia, petugas-petugas PLN di lapangan melakukan pengecekan guna memastikan suplai listrik ke rumah sakit tersebut aman dan andal.

Meskipun demikian, PLN juga tetap menjaga seluruh keandalan sistem kepada seluruh masyarakat yang ada di Tanah Papua. “Prioritas kami saat ini lebih kepada rumah sakit yang menjadi rujukan untuk COVID-19 di Papua. Kami terus mengamankan pasokan listrik agar tersuplai dengan baik kepada rumah sakit di Papua maupun Papua Barat,” katanya.

Dari sisi pasokan listrik PLN juga lebih diperkuat dengan melakukan inspeksi jaringan dan inspeksi gardu secara rutin yang mensuplai listrik ke rumah sakit.

PLN juga tetap melakukan pemeliharaan, namun tidak mengganggu aktivitas yang ada di rumah sakit. “Masyarakat juga diimbau, apabila menemukan potensi gangguan jaringan di sekitar pelanggan untuk segera melaporkan melalui Contact Center 123. Dengan harapan dapat membantu pihak PLN di masa social distancing ini,” lanjut Ari Dartomo.

Diharapkan dengan upaya-upaya yang telah dilakukan, wabah Covid-19 ini dapat segera teratasi. "Mari kita bahu-membahu untuk mengatasi pandemi COVID-19 ini," katanya. (OL-12)

BERITA TERKAIT