24 March 2020, 20:29 WIB

NasDem Sumbang 250.000 Masker di Zona Merah


Putra Ananda | Politik dan Hukum

WAKIL Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali mengungkapkan, sebagai bentuk salah satu kehadiran partai politik (parpol) di tengah masyarakat, NasDem akan membagikan 250.000 masker kepada masyarakat khususnya tenaga medis yang membutuhkan. 

Ratusan ribu masker tersebut akan disebar di wilayah-wilayah yang berstatus zona merah pandemi virus Covid-19.

"NasDem akan membagikan 250.000 masker yang diperuntukkan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama di wilayah-wilayah yang beratatus zona merah dan tenaga medis," terang Ahmad Ali di Jakarta, Selasa (24/3).

Ali menuturkan, kerja kemanusiaan tidak boleh berhenti. Hal tersebut menjadi alasan bagi NasDem untuk membantu menyediakan masker karena keberadaan masker baik N-95 maupun masker bedah, sangat penting bagi masyarakat dan tenaga medis.

"Jangan sampai pandemi Covid-19 hari ini mengulangi cerita buruk sejarah pandemi dunia masa silam yang suram," lanjut Ahmad Ali.

Selain menyediakan masker, Ali menuturkan NasDem juga mendukung penuh langkah pemerintah untuk segera melakukan Rapid Test guna menanggulangi lebih awal penyebaran Covid-19. Langkah preventif ini penting dilakukan untuk mendeteksi dini peta sebaran Covid-19, melakukan pencegahan dan mempercepat langkah penanganannya.

"Itulah mengapa negara tidak boleh sendirian. Kita harus hadir dan berkontribusi untuk kerja kemanusiaan agar Covid-19 bisa ditanggulangi secara cepat dan tepat. Maka ketika pandemi Covid-19 sudah membahayakan dan negara mengumumkan status darurat nasional, NasDem terus bergerak cepat mengambil peran kerja kemanusiaan untuk bersama-sama menghadapi dan melawan Covid-19," katanya.

Sejak awal, sambung Ahmad Ali, kader NasDem di seluruh Indonesia sudah melakukan kerja kemanusiaan dengan membagikan hand sanitizer, masker, dan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan sekitar di mana Partai NasDem berada.

"Tidak hanya itu, kerja kemanusiaan juga dilakukan oleh Ketua Umum Surya Paloh dengan menghibahkan The Media Hotel and Towers sebagai pusat kegiatan tenaga medis menanggulangi pandemi corona," ungkap Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI ini. (OL-8).

BERITA TERKAIT