24 March 2020, 18:55 WIB

PKS Berikan Bantuan 40 Ribu Masker pada Pemprov DKI


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta menyerahkan bantuan kepada Pemprov DKI Jakarta berupa 40ribu buah masker. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo kepada Sekda DKI Syaefullah di Balai Kota, Selasa (24/3).

Dalam sambutannya, Syakir menyebut bantuan masker diharapkan diberikan pada petugas medis yang menangani pasien covid-19.

"Masker ini kami amanatkan kepada Pemprov DKI Jakarta untuk disampaikan dan dibagikan kepada rekan para tenaga medis dan kesehatan yang bertugas di unit pelayanan kesehatan DKI Jakarta. Kami sadar ini belum seberapa," kata Syakir.

Baca juga: Masker Langka, Ilmuwan Korsel Ciptakan Filter Masker Reusable

Ia pun turut mendoakan dan berharap agar kesehatan tim medis yang menangani pasien covid-19 bisa terjaga dan wabah ini bisa mereda.

Sekda DKI Syaefullah mengapresiasi bantuan dari DPW PKS DKI Jakarta dan akan menyalurkan kepada petugas medis. Namun, dia menyebut tidak menutup kemungkinan masker akan disalurkan pada masyarakat umum yang membutuhkan.

"Sesuai dengan niat dari yang memberikan bahwa ini didedikasikan untuk Pemprov DKI. Bisa untuk dokter perawat atau tenaga medis yang lain. Bisa juga jika ada hal yang menonjol kita berikan untuk masyarakat," ungkap Syafeullah.

Terkait covid-19, hingga saat ini terdapat 427 kasus positif covid-19 di Jakarta. Sebanyak 32 pasien meninggal dunia dan 266 pasien dalam perawatan serta 106 orang melakukan isolasi mandiri.

Di sisi lain, secara akumulasi ada 800 orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dengan rincian 529 pasien masih dirawat dan 271 sudah sehat. Lalu orang dalam pemantauan (ODP) total 1.730 orang. Rinciannya 444 orang masih dipantau dan 1.286 sudah selesai dipantau. (OL-14)

 

BERITA TERKAIT