24 March 2020, 18:25 WIB

Tiongkok Kirim Bantuan Medis Penanganan Covid-19 untuk Indonesia


Haufan Hasyim Salengke | Internasional

Sejak virus korona baru (covid-19) muncul hingga mewabah di Tiongkok, pemerintah dan berbagai kalangan masyarakat Indonesia telah mendukung Tiongkok melalui berbagai cara untuk memerangi covid-19. Pemerintah dan rakyat Tiongkok sangat berterima kasih atas bantuan dan dukungan tersebut.

Saat ini, Indonesia yang menderita karena wabah covid-19. Ternyata pemerintah dan rakyat Tiongkok memiliki perasaan yang sama dengan apa yang dialami rakyat Indonesia.

Pemerintah Tiongkok mengirimkan bantuan peralatan medis untuk pencegahan dan pengendalian covid-19 kepada pemerintah Indonesia, Bantuan berupa alat tes virus korona, masker N95, masker bedah, baju pelindung, dan ventilator portabel tersebut telah diberangkatkan dari Shanghai pada Selasa (24/3).

Baca juga: Dukungan dari Indonesia Hangatkan Hati Pemerintah Tiongkok

"Pemerintah daerah, perusahaan, dan perorangan Tiongkok juga aktif bertindak memberikan dukungan kepada masyarakat Indonesia," kata Kedutaan Besar Tiongkok di Jakarta dalam keterangan pers tertulis, Selasa (24/3).

Disebutkan dalam pernyataan itu, Tiongkok dan Indonesia adalah tetangga, mitra, dan teman yang baik. Rakyat kedua negara memiliki tradisi untuk saling membantu dan mendukung.

"Kami sangat yakin bahwa di bawah kepemimpinan kuat Presiden Jokowi, pemerintah dan rakyat Indonesia akan mengatasi wabah dengan sesegera mungkin," tandas pernyataan tersebut. (Hym/OL-14)

 

BERITA TERKAIT