24 March 2020, 18:25 WIB

Hanya Ada 15-18 Balapan F1 Tahun ini


Akmal Fauzi | Olahraga

CEO Formula One (F1), Chase Carey, mengatakan pihaknya telah menyusun jadwal baru untuk perhelatan musim ini. Carey menyebut hanya ada 15-18 balapan dari 22 seri yang seharusnya di gelar tahun ini.

Pandemi virus korona (Covid-19) yang membuat pelaksanaan delapan seri F1 2020 harus ditunda. Sementara, Grand Prix Kanada direncanakan sebagai pembuka F1 musim ini pada 14 Juni, namun jadwal itu pun masih diragukan lantara Covid-19 terus meluas dan adanya larangan berpergian beberapa negara.

Baca juga: Ada Wabah Virus Korona, JomRun Gelar Lomba Lari Virtual

"Kami menyadari ada potensi besar adanya balapan yang harus ditunda lagi. Namun kami sepenuhnya berharap musim akan dimulai di musim panas ini dengan jadwal yang direvisi antara 15-18 balapan," kata Carey.

Pihaknya akan merombak jadwal yang sudah ada. Carey menambahkan, liburan musim panas untuk sementara ditiadakan dan digunakan untuk jadwal balapan atau terus dilangsungkan tanpa jeda.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi molornya gelaran F1 di musim ini yang sebelumnya dijadwalkan berakhir pada 29 November 2020. (crash/OL-6)

BERITA TERKAIT