24 March 2020, 18:14 WIB

Bupati Karawang dan Anak Buahnya Positif Covid-19


Cikwan Suwandi | Nusantara

BUPATI  Karawang Cellica Nurrachadiana dan sejumlah pejabat daerah setempat dinyatakan positif coronavirus disease 2019 (covid-19), Selasa (24/3). 

"Sejam lalu dapat (hasil) laboratorium (yang) dilakukan 14 orang secara mandiri, 5 orang positif," kata Cellica melalui sebuah videonya.

Dalam videonya itu, Cellica mengatakan sudah menyampaikan hal tersebut kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ia juga meminta masyarakat untuk selalu waspada covid-19 dengan tidak dulu bertemu orang dan pergi ke kerumunan orang.

"Saya juga yang tidak bergejala dinyatakan positif. Bismillah dikasih kesehatan. Semoga semua dalam keadaan sehat," ucapnya.

Baca juga: Satu Warga Palembang yang Meninggal Dunia Positif Covid-19

Tidak hanya Cellica, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang Asep Aang juga dinyatakan positif covid-19. Ia pun membuat video bersama bupati dan salah satu ajudannya untuk melakukan isolasi di RS Paru.

Dalam video itu, Aang juga menyebutkan tak hanya dirinya, bupati dan ajudan yang positif korona melainkan terdapat dua pejabat lainnya.

"Saya, Bupati Karawang, ajudan (bupati) , kami bertiga Selasa, 24 Maret 2020 dalam perjalanan ke RS Paru setelah dinyatakan hasil swab positif bersama dua pejabat Pemkab Karawang lainnya," kata Aang yang juga Pelaksana Tugas Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Karawang. (A-2)

BERITA TERKAIT