24 March 2020, 17:50 WIB

PDP dan ODP Bertambah, Purwakarta Klaim Covid-19 Terkendali


Reza Sunarya | Nusantara

PEMERINTAH Kabupaten Purwakarta,Jawa Barat  melalui Satgas Penanganan Pencegahan Covid-19 menyatakan terjadi penambahan jumlah ODP dan PDP di wilayahnya. Namun belum masuk kedalam zona merah maupun transmisi lokal Covid-19.

"Ada peningkatan 1 ODP, dari 30 menjadi 31 orang, sementara untuk PDP sempat tejadi penurunan dari 8 menjadi 7 oran sehari sebelumnya. Namun hari ini terjadi penambahan PDP 3 orang Jadi untuk jumlah PDP saat ini menjadi 10 orang,"  ungkap Sekretaris Wilayah Daerah yang juga Ketua tim Satgas Covid-19 Purwakarta Iyus Permana

Untuk menyiasati pencegahan penanganan awal di pelosok wilayah di Purwakarta, Tim Satgas Covid-19 Purwakarta, membentuk posko di tiap RW se Kabupaten Purwakarta.

"Nantinya, ketua posko tersebut adalah ketua RW setempat, dibantu oleh RT dan bidan atau perawat yang berada di wilayahnya, baik itu untuk sosialisasi maupun penanganan awal," ungkapnya.

Untuk prosedur penanganan awal para petugas posko akan diberikan perlengkapan, anti septik dan lainnya. Jika ada yang dicurigai atau mengalami gejala covid-19, ketua posko akan menghubungi call center 112 atau tim satgas untuk penanganan lanjutan. (OL-13)

Baca Juga: Ini Tata Cara Penanganan Jenazah Covid-19

Baca Juga: Pemprov DKI Perpanjang Penutupan Sekolah Hingga 5 Mei

BERITA TERKAIT