24 March 2020, 16:03 WIB

Meninggalnya Stafsus Menperin Diduga Covid-19


Hilda Julaika | Ekonomi

KABAR duka datang dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) atas berpulangnya Staf Khusus (Stafsus) Menteri Perindustrian Amir Sambodo. Amir telah meninggal dunia pagi ini pada pukul 08.15 WIB.

“Telah berpulang Bapak Amir Sambodo (Staf Khusus Menperin) hari ini Selasa 24 Maret 2020, jam 08.15 WIB. Semoga semua amal ibadahnya diterima Allah SWT,” tulis salah satu sumber yang mengirimkan pesan ke Media Indonesia, Selasa (24/3).

Sementara itu, Brian Yuliarto menuliskan Amir meninggal dalam usia 60 tahun. Serta dikatakan sudah positif terkena virus covid-19 yang tengah merebak di Indonesia.

“Telah berpulang ke Rahmatullah, Amir Sambodo ITB 78 dalam usia 60 tahun pada Selasa 24 Maret 2020 08.15. Positif Covid-19. Mohon dapat menghadiahi Shalat Ghaib dan mendoakan almarhum dari tempat masing-masing,” tulisnya.

Baca juga: Kurang dari 11 Jam, Dua Pejabat Kemenperin Meninggal Dunia

Sebagai informasi, Amir Sambodo merupakan seorang pengusaha. Dirinya terhitung memiliki perjalanan karier yang panjang baik di sektor swasta dan publik. Mengawali kariernya di PT Kertas Kraft Aceh, lima tahun kemudian ia mencapai posisi puncak sebagai Presiden Direktur PT Bukaka Kujang Prima.

Tidak hanya itu, dirinya sempat mengurusi Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) dan Tenaga Ahli Menteri Riset dan Teknologi. Saat tutup usia Amir merupakan Stafsus Menperin. (A-2)

BERITA TERKAIT