24 March 2020, 14:55 WIB

Imbauan Terkait Covid-19 Bagi Pedagang dan Pembeli Jakgrosir


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin mengimbau para pedagang dan pemilik kartu pangan murah yang hendak berbelanja ke Jakgrosir untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan. "Termasuk tidak berkumpul di area Jakgrosir dan tetap menjaga jarak minimal 1 meter," katanya.

Oleh karena itu, lanjut Arief, pasar juga menyiapkan hand sanitizer sebelum masuk ke area penyaluran pangan murah.

Selain itu, dirinya berharap masyarakat selalu mengikuti arahan petugas di lapangan termasuk melakukan pengecekan suhu setiap akan masuk ke area gerai pengambilan pangan murah. "Jadi, jika ditemukan masyarakat yang suhunya di atas 38 derajat Celcius agar bisa dilakukan penanganan sedini mungkin," jelasnya.

Baca juga: Jakgrosir Pasar Walang Baru Mulai Dioperasikan

Lalu, untuk memastikan agar virus covid-19 tidak masuk ke dalam pasar dan gerai pangan, pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan disinfektan dilakukan secara bertahap. Menyesuaikan kondisi pasar dan gerai pangan. "Umumnya pelaksanaan penyemprotan dilakukan setelah aktivitas pasar selesai," sambungnya.

Dengan beroperasinya Jakgrosir ini persebaran pangan murah dan barang bagi pedagang menjadi lebih mudah. Selama ini untuk di Jakarta, baru Jakgrosir yang ada di Pasar Induk Kramat Jati yang melayani kebutuhan dan penyaluran pangan dan barang lainnya. Selain itu, ada Jakgrosir Pulau Tidung Kecil yang menjadi induk dari seluruh gerai pangan yang ada di kawasan Kabupaten Kepulauan Seribu.

“Penambahan gerai pangan terus dilakukan Perumda Pasar Jaya dalam rangka memudahkan pedagang mendapatkan barang murah. Sedangkan bagi penerima manfaat pangan murah, mereka akan lebih gampang mendapatkannya,” tandasnya. (OL-14)

 

BERITA TERKAIT