24 March 2020, 14:50 WIB

Jakgrosir Pasar Walang Baru Mulai Dioperasikan


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

Perumda Pasar Jaya mulai mengoperasikan Jakgrosir Pasar Walang Baru yang beralamat di Jalan Alur Laut, RT.1/RW.6, Rawabadak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Pembangunan Jakgrosir Pasar Walang Baru ini nantinya akan menjadi pusat perkulakan yang menjadi induk seluruh gerai pangan yang ada di wilayah tersebut. Gerai pangan tersebut akan dibuka pukul 09.00–19.00 WIB setiap hari.

Dengan bertambahnya gerai pangan, maka persebaran antrean juga akan lebih ideal. Terutama di tengah penyebaran virus covid-19 seperti sekarang. Pasar Jaya saat ini juga menerapkan sosial distancing dalam pengambilan pangan murah agar persebaran covid-19 bisa dicegah semaksimal mungkin.

Baca juga: Jamin Stabilitas Harga, Bulog Sidak 5 Pasar di Jakarta

Seperti diketahui pasar dan seluruh gerai pangan saat ini masih beroperasi normal seperti biasa. Beroperasinya Jakgrosir di Pasar Walang Baru diharapkan bisa menjamin kebutuhan pangan di Jakarta. Begitu juga dengan gerai lainnya yang dipastikan siap menjaga ketersediaan pangan selama masa persebaran virus covid-19.

“Saat ini memang sudah dilakukan langkah pencegahan, salah satunya dengan metode kartu pangan ganjil genap. Upaya ini dilakukan agar tidak ada antrean panjang di gerai pangan. Jadi, sejalan dengan itu gerainya terus kita tambah,” ujar Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin dalam keterangan resminya, Selasa (24/3).

Kini pelayanan pangan murah sudah dilaksanakan di 170 titik gerai penyaluran pangan murah milik Pasar Jaya. Namun, pelayanan pangan murah di RPTRA sementara dihentikan seiring ditutupnya sejumlah fasilitas publik dan rekreasi. Jadi, pelayanan pangan murah hanya dilaksanakan di gerai milik Pasar Jaya saja.

“Dalam waktu dekat kita juga akan operasionalkan lagi Jakgrosir dan Gerai Pangan lainnya yang tersebar di wilayah Jakarta. Harapan kita memang di setiap wilayah kota ada Jakgrosir, sedangkan gerai pangan lainnya akan hadir hingga seluruh kantor kelurahan yang ada di Jakarta,” katanya.

Selain itu, untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dan pedagang yang ingin berbelanja ke gerai pangan milik Pasar Jaya, konsumen bisa berbelanja secara online. Hal ini dilakukan sejalan dengan imbauan pemerintah untuk melakukan aktivitas di rumah.

Namun, untuk pemesanan secara online ini, barang yang dipesan baru akan diantar dalam waktu minimal 6 jam setelah dipesan. Nomor layanan yang bisa dikontak 0813-8944-9499. (OL-14)

BERITA TERKAIT