24 March 2020, 13:25 WIB

Tangkal Korona, Adiluhung Dukung Kebijakan Pemerintah


Wibowo Sangkala | Nusantara

MENCEGAH dan sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus korona atau Covid-19, PT Adiluhung Saranasegara Indonesia sebagai perusahaan galangan yang melibatkan sekitar 500 orang karyawan mendukung kebijakan yang dianjurkan pemerintah. 

Direktur Utama PT Adiluhung Saranasegara Indonesia, Anita Puji Utami mengatakan, dalam hal pencegahan virus korona di lingkungannya, manajemen mengambil langkah kebijakan terhadap oprasinal pekerjaan dengan
memaksimalkan karyawan dalam kondisi sehat. Termasuk beberapa antisipasi dengan pelaksanaan penyemprotan disinfektan di lingkungan kerja, penyediaan hand sanitizer, dan sebagian karyawan yang bisa melakukan pekerjaan dari rumah, dikerjakan di rumah masing-masing

"Bagi karyawan yang merasa tidak nyaman dan sebagainya kondisi tubuhnya tidak fit ini kita arahkan istirahat. Bagi yang mempunyai gejala yang dikatagorikan korona maka kita akan rujuk ke rumah sakit khususnya yang ada di Surabaya," tuturnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (24/3).

Kebijakan yang diambil perusahaan, jelas Anita, sejalan dengan kebijakan pemerintah dan group perusahaanya PT Dharma Lautan Utama.  Seluruh prosedur keamanan pencegahan korona diberlakukan disetiap armada kapal penumpang yang ada.  Pihaknya berharap lingkungan kerjanya terhindar dari penyebaran korona.

"Kami juga melakukan pengecekan keseluruh orang, baik karyawan maupun tamu saat masuk gerbang perusahaan dilakukan cek suhu tubuh dan mewajibkan membersihkan tangan dengan anti septik yang disediakan serta memakai masker yang telah disediakan," jelas Anita.

Wabah korona ini, menurut Anita, tidak bisa dianggap remeh. Persoalan virus covoi-19 menjadi persoalan yang harus ditangani seara serius oleh semua pihak agar penyebaranya berhenti. "Kita lakukan antisipasi semaksimal mungkin terhadap persoalan ini. Semoga persoalan ini segera mungkin cepat berlalu dan bangsa Indonesia aman," harapnya.

Selain antisipasi lingkungan, Anita menjelaskan, pihaknya juga menggakkan menjaga imun karyawan dan tamu. Caranya dengan menyediakan racikan minuman rempah-rempah plus madu yang diberikan kepada karyawan secara teratur dua hari sekali. Begitu juga karyawan agar makan di kantin yang ada. (OL-13)

Baca Juga: Upaya Aparat Bubarkan Kerumunan Baik untuk Keselamatan

BERITA TERKAIT