23 March 2020, 22:10 WIB

Covid-19 Bikin Timo Werner Gagal Pindah ke Liga Inggris


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

Striker RD Leipzig Timo Werner menjadi incaran banyak klub top Eropa berkat penampilan luar biasanya musim ini. Liverpool, Manchester United, dan Chelsea berebut tanda tangan pemain yang tampil apik dengan mencetak 21 gol dari 25 laga di Bundesliga musim ini.

Direktur olahraga Leipzig Markus Krosche membenarkan Werner ingin bermain di Liga Primer Inggris. Namun, wabah covid-19 membuat Werner tidak bisa pindah pada akhir musim ini.

Baca juga: Dua Raksasa Liga Primer Berlomba Buru Tanda Tangan Timo Werner

"Inggris memiliki masalah yang sama seperti kita. Krisis tidak hanya memengaruhi satu liga. Itu memiliki dampak global dan kita tidak bisa mengatakan apakah semuanya akan sama dalam enam bulan," kata Krosche.

Industri sepak bola di Eropa, lanjutnya, juga belum diketahui nasibnya, setelah adanya covid-19. Yang jelas, semua klub dan liga merasa rugi dengan berhentinya pemasukan dari hak siar, penjualan tiket, dan sponsor.

"Kami tidak tahu bagaimana pasar transfer berkembang. Sekarang masih ditutupi kabut. Kami tidak tahu apa sumber daya kami dan apa yang dimiliki klub lain," kata Krosche. (goal/OL-14)

 

BERITA TERKAIT