23 March 2020, 20:25 WIB

Barcelona Ngebet Pinang Laporte


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

BARCELONA dikabarkan serius mendatangkan bek Manchester City Aymeric Laporte. Barcelona menjadikan Laporte sebagai target utama dalam bursa transfer musim panas nanti.

Laporte memang telah dikontrak City hingga 2025. Namun, hukuman financial fair play (FFP) larangan tampil di kompetisi Eropa mengintai Manchester City membuat Barcelona merasa ada peluang mengangkut pemain tim nasional Prancis itu.

Jika banding Manchester City ke Badan Arbitrase Olahraga atau CAS ditolak, maka pasukan Pep Guardiola itu akan dihukum larangan tampil di kompetisi Eropa selama dua tahun. Hal itulah yang membuat Barcelona mendatangkan Laporte.

Barcelona sebenarnya telah lama naksir dengan Laporte. Pada 2014, Barcelona menawarnya dengan 36 juata euro, tapi ditolak. Saat Barcelona ditukangi Ernesto Valverde pada 2015, yang sebelumnya merupakan bos Laporte di Athletic Bilbao kembali berlanjut. Namun, tawaran 65 juta euro ditolak Bilbao.

Kini, Barcelona dikabarkan serius mendatangkan Laporte. Pemain berusia 25 tahun itu cocok dengan skema Quique Setien yang memainkan bola dari lini belakang.

Laporte juga akan menjadi suksesor Gerard Pique yang telah berumur 33 tahun.

Laporte merupakan bek yang memiliki kemampuan passing yang mumpuni. Di tangan Guardiola ia menjelma menjadi ball-playing defender yang piawai. Ia mencatatkan rataan operan sukses sebesar 84,8% sejak memperkuat Manchester City pada Januari 2018.

Ia menjadi bek modern yang tak hanya kukuh dalam bertahan, tapi juga memiliki kemampuan membangun serangan dari belakang. (Goal/OL-8)

BERITA TERKAIT