23 March 2020, 18:55 WIB

Jumlah ODP Covid-19 di Sumut Melonjak


Yoseph Pencawan | Nusantara

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) mencatat jumlah masyarakat yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) di provinsinya mengalami penambahan signifikan. Hanya dalam tempo satu hari, pertambahan jumlah ODP di Sumut tercatat mencapai 267 orang.

"Sampai dengan sore ini terjadi kenaikan ODP menjadi 763. Lalu sampai dengan pukul 17.00 WIB hari ini jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 50 orang," ujar Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara Riadil Akhir Lubis, Senin 23/3) sore.

Baca juga: Sumut Isolasi 205 Orang Diduga Terpapar Covid-19

Mereka, imbuhnya, berasal dari enam kabupaten/kota di Sumut dan dirawat di 25 rumah sakit. Sebanyak enam orang PDP sudah dipulangkan karena dipastikan negatif korona. Sementara jumlah pasien yang dinyatakan positif covid-19 di Sumut  tetap dua orang.

Kenaikan signifikan terjadi pada jumlah ODP yang kini mencapai 763 orang, dari sehari sebelumnya yang hanya 496 orang.

Beberapa jam sebelumnya, Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution menyatakan jumlah pasien diduga terpapar virus korona yang meninggal di daerahnya bertambah satu orang. Jadi, sampai dengan saat ini, sudah ada dua warga Medan meninggal terkait dengan wabah covid-19  ini.

Namun dia belum dapat memastikan status warga tersebut, (PDP) atau (ODP). "Kita dapat informasi ada satu lagi yang meninggal di Medan atas nama AG," ujarnya. (OL-14)

 

BERITA TERKAIT